breaking news New

Camilan Khas Banyuwangi Yang Unik dan Menarik

Banyuwangi adalah Kabupaten yang terletak di Jawa Timur. Kabupaten ini terkenal karena memiliki berbagai macam kuliner lezat yang menarik perhatian wisatawan. Kuliner ini akan memanjakan lidahmu karena aromanya yang sangat menggiurkan. Tidak hanya makanan berat saja, terdapat pula makanan ringan yang mampu bikin kamu ketagihan.

Beragam camilan ditawarkan oleh Banyuwangi dengan harga yang juga relatif murah. Camilan ini sangat cocok untuk dinikmati sambil bersantai dan melihat keindahan alam. Beberapa diantaranya juga sulit sekali ditemukan di beberapa daerah lain. Sehingga ketika kamu ke Banyuwangi, pastikan kamu membelinya ya!

Berikut ini beberapa camilan khas Banyuwangi yang unik dan menarik untuk dicoba.

1. Awuk Ketan

Hidangan khas Banyuwangi yang satu ini memiliki tampilan yang sangat cantik dan mirip dengan wingko. Terbuat dari olahan tepung ketan dan gula yang kemudian dikukus hingga matang. Jika sudah matang. Awuk Ketan disajikan dengan parutan kelapa dan gula merah sehingga menciptakan cita rasa legit dan manis di setiap gigitannya.

2. Nagasari

Jajanan ini adalah camilan khas Banyuwangi yang juga perlu kamu coba. Nagasari dapat kamu temukan di berbagai pasar di Banyuwangi atau dalam perayaan acara acara di Indonesia, seperti pernikahan.

Nagasari dibuat dengan tepung beras yang diisi dengan pisang dan kemudian dibungkus oleh daun pisang, sehingga menciptakan aroma yang khas. Makanan ini cukup digemari oleh warga setempat dan banyak wisatawan luar kota. Bahkan beberapa orang di luar Banyuwangi membuatnya sendiri di rumah untuk acara yang akan mereka adakan sendiri. Menciptakan cita rasa yang gurih dan manis, karena berasal dari tepung beras dan pisang.

3. Bagiak

Jajanan yang satu ini juga cukup populer dikalangan warga Banyuwangi. Bagiak adalah camilan yang dibuat dari tepung sagu, lalu kemudian diolah dengan menggunakan Teknik khusus.

Bagiak ditawarkan dengan berbagai macam varian rasa mulai dari vanilla, durian, jahe, mocca, dan pandan. Meski tampilannya terlihat keras, hanya saja ketika disantap, makanan ini cukup lembut. Itulah sebabnya banyak yang menyukai makanan ini bahkan hingga manula.


Nah, sudah tau nih 3 camilan khas Banyuwangi, kira kira camilan mana yang paling kamu suka?